Dosen Sistem Informasi Telkom University Surabaya Raih Penghargaan Bergengsi dalam LPPM Awards 2024

Telkom University Surabaya kembali meraih sorotan dalam dunia akademik dengan prestasi gemilang yang diraih oleh dosen Sistem Informasi, Mochamad Nizar Palefi Ma’ady, S.Kom., M.Kom., M.IM, merupakan salah satu peserta serta pemenang dalam acara Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Awards 2024. Dalam wawancara eksklusif, Bapak Nizar membagikan perjalanan dan kesuksesannya dalam meraih prestasi ini.

Menurut Bapak Nizar, motivasi utamanya untuk terlibat dalam kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat adalah komitmen yang kuat terhadap catur dharma perguruan tinggi, yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Sebagai seorang anggota kampus, Bapak Nizar percaya bahwa memiliki tanggung jawab untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya untuk kepentingan masyarakat luas.

Salah satu proyek yang menjadi sorotan adalah “pengembangan website untuk mengungkap modus penipuan digital”. Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang ancaman penipuan digital yang semakin merajalela. Dengan menyelenggarakan serangkaian webinar, mereka berhasil menyebarkan informasi dan memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada masyarakat.

Mendapatkan penghargaan dalam kegiatan LPPM Awards 2024 merupakan kehormatan bagi Bapak Nizar. Penghargaan ini tidak hanya menjadi pengakuan atas kerja kerasnya, tetapi juga sebagai dorongan untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Salah satu faktor yang membuat proyek Bapak Nizar menonjol di antara peserta lainnya adalah fokusnya pada penggunaan teknologi digital untuk menjangkau lebih banyak orang. Dengan memanfaatkan platform online dan konten visual yang menarik, mereka berhasil menarik perhatian masyarakat secara luas.

Bapak Nizar juga menekankan pentingnya penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam dunia akademik. Menurutnya, penelitian membantu kita untuk terus berkembang dan menghasilkan pengetahuan baru yang bermanfaat bagi masyarakat, sementara pengabdian kepada masyarakat memungkinkan kita untuk mengaplikasikan pengetahuan tersebut dalam praktik sehingga dapat memberikan dampak nyata bagi masyarakat.

Proyek “pengembangan website untuk mengungkap modus penipuan digital” telah memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat. Mereka berhasil meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat tentang ancaman penipuan digital dan memberikan mereka pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk melindungi diri mereka sendiri.

Selama proses pelaksanaan proyek, Bapak Nizar menghadapi berbagai tantangan, termasuk keterbatasan sumber daya dan kendala teknis. Namun, dengan kerja sama tim yang solid dan komitmen yang kuat, mereka berhasil mengatasi semua tantangan tersebut dan melanjutkan proyek dengan sukses.

Bagi mahasiswa dan rekan dosen yang ingin terlibat dalam kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Bapak Nizar menekankan pentingnya untuk memiliki komitmen yang kuat dan konsistensi dalam menjalankan proyek. Persiapkan berkas-berkas yang diperlukan dengan baik dan kelola permasalahan keuangan dengan bijak agar dapat menyukseskan proyek tersebut.

Untuk mereka yang ingin mengikuti jejak Bapak Nizar dalam meraih penghargaan atau sukses dalam kegiatan serupa, dia menyarankan untuk tetap fokus pada tujuan Anda, berani mengambil risiko, dan terus belajar dan berkembang. Jangan ragu untuk mengambil inisiatif dan mencari peluang baru untuk berkontribusi pada masyarakat dan dunia akademik.

Telkom University Surabaya akan terus berinovasi, berkarya dan memberikan aksi-aksi nyata yang bermanfaat untuk masyarakat. Salah satunya dengan rutin mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, seperti pengabdian masyarakat ini. Nah, apabila tertarik untuk bergabung dengan Telkom University Surabaya, bisa langsung cek disini. Sementara itu, informasi-informasi lengkap mengenai prodi Sistem Informasi Telkom University Surabaya dapat diakses disini, ya!

Open chat
Hai 👋
Ada yang bisa kami bantu?