Kemeriahan Kegiatan PKKMB 2023 Institut Teknologi Telkom Surabaya

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan agenda tahunan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta membantu mahasiswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Namun tidak hanya itu saja, kegiatan ini dapat menambah relasi antar mahasiswa dan juga memberikan bekal untuk keberhasilan menempuh pendidikan.

Sama dengan tahun-tahun sebelumnya Institut Teknologi Telkom Surabaya memfasilitasi para mahasiswa baru untuk dapat saling mengenal dengan teman sebaya dan juga untuk membantu mahasiswa lebih mengenal kampusnya. Pada tahun ini PKKMB yang diselenggarakan oleh Dewangkara Maetala Institut Teknologi Telkom Surabaya mengusung tema Innovative Technology for Personal Growth and Development, tema ini mengandung makna untuk mengimplementasikan nilai berkarakter, berprestasi, dan berkontributif pada mahasiswa baru melalui perkembangan teknologi.

Allan Putra Pratama mahasiswa Sistem Informasi angkatan 2021 selaku ketua pelaksana PKKMB 2023 menuturkan untuk acara PKKMB tahun ini sangatlah berbeda dengan tahun sebelumnya, dan juga ini menjadi sebuah tantangan untuk menghadapi proses transisi kampus, yang awalnya Institut Teknologi Telkom Surabaya menjadi Telkom University Campus Surabaya. Dengan adanya tantangan tersebut para panitia harus dapat menjadi model terbaik dan contoh untuk para mahasiswa baru. Pada tahun ini panitia dan peserta PKKMB saling memberikan kontribusi terbaik satu sama lain agar acara PKKMB tahun ini lebih sukses dan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Senada dengan apa yang tuturkan oleh Allan Putra, Arip Ramadan, S.Si., M.Stat selaku perwakilan dosen prodi Sistem Informasi yang bertindak selaku panitia acara pembukaan PKKMB 2023 mengatakan acara PKKMB pada tahun ini cukup menarik, selain acara berjalan dengan penuh semangat terdapat selingan dengan adanya penampilan band. Dan juga peserta sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini. “Untuk mahasiswa baru yang kemarin kalian lakukan di PKKMB penuh dengan semangat masuk ke dunia baru setelah lulus SMA dengan semangat yang baru, semangatnya dijaga dan harus konsisten semangat sampai menyelesaikan perkuliahan”, Pesan Bapak Arip untuk mahasiswa baru.

Apresiasi tidak hanya dilontarkan oleh panitia dan dosen, namun peserta juga memuji acara PKKMB ini. Fransisca Aurelia Maranatha Hendradi merupakan salah satu mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini. Menurutnya sangat dapat mengikuti PKKMB, selain itu di kegiatan ini dapat bertemu dan berinteraksi dengan orang baru. “Pesan untuk acara PKKMB tahun depan perbanyak lagi acara-acara serunya kemudian lebih semangat lagi untuk menghadapi mahasiswa baru tahun depan”, tuturnya ketika ditanya mengenai pesan untuk acara PKKMB tahun berikutnya.

Pada intinya kegiatan PKKMB ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa baru agar lebih mengenal kampus, fakultas dan prodi yang telah mereka pilih. Nah untuk kalian yang belum bergabung dengan Institut Teknologi Telkom Surabaya bisa cari tahu tentang kampus disini. Dan untuk dapat mengenal prodi Sistem Informasi Institut Teknologi Telkom Surabaya, kalian bisa akses disini.

(BCS)

Open chat
Hai 👋
Ada yang bisa kami bantu?