Menembus Batas Kreativitas, Mahasiswa SI Juara Lagi Bidang UI/UX Tingkat Nasional

Tidak mau diam, mahasiswa Sistem Informasi menjuarai lagi lomba UI/UX Tingkat Nasional. Lomba IFest#11 : Mobile UI/UX Competition with KSI yang diselenggarakan oleh Universitas Atma Jaya Yogyakarta telah diikuti. Tim Brainbooster yang berisikan Nur Azizah Rosidah mahasiswa SI’22 sebagai ketua tim dan Junanda Deyastusesa mahasiswa SI’22 sebagai anggota berhasil menyingkirkan beberapa peserta dari universitas ternama lainnya. Dengan tema “Develop Innovation and Ideas for Mobile UI/UX in Student Portal Application” tim Brainboster membuat sebuah inovasi prototipe aplikasi mobile yang berisikan segala informasi yang dibutuhkan mahasiswa sehingga mahasiswa termudahkan dan meningkatkan kualitas pendidikan. Terdapat delapan fitur utama yaitu : 

1. Profil Mahasiswa

2. Jadwal Kuliah dan Ujian Mahasiswa

3. Nilai

4. Informasi Tambahan Atau Pengumuman

5. Bimbingan Akademik dan KRS

6. Rekap Kehadiran

7. Tagihan Pembayaran dan Beasiswa

8. Evaluasi dan Aspirasi

Proses panjang telah dilewati, semangat juang terus dikembangkan demi meraih hasil yang optimal. Lomba yang dimulai sejak 23 Maret hingga 13 Mei 2023 merupakan sebuah perjalanan yang cukup panjang

“Tentunya sangat tidak menyangka bahwa tim saya dapat menjadi juara. Apalagi tim saya presentasi pertama, dan itu membuat semakin deg-deg an, namun dengan pengalaman lomba sebelumnya kami jadi sudah lumayan siap menghadapi presentasi di lomba kali ini. Alhamdulillah nya semua berjalan lancar, dan juri pun memberikan respon yang baik.” Ujar Azizah saat ditanya mengenai perasaannya meraih juara.

Mengingat kedua mahasiswa ini masih menempuh kuliah di semester dua dan mempelajari UI/UX secara otodidak, Namun berhasil membuktikan bahwa setiap proses kerja keras akan berbuah keberhasilan dan tidak lupa berkat bimbingan dosen SI bapak Rosyid Abdillah, S.Si., M.Kom. . Azizah pun menuturkan bagaimana Tim mereka bisa meraih juara, yang pertama niat dan komitmen yang kuat, yang kedua sungguh – sungguh dan tanggung jawab, yang ketiga tidak memaksakan hingga di luar batas kemampuan, yang terakhir lakukan yang terbaik. 

“Menang kalah dalam perlombaan sudah menjadi hal yang biasa, yang perlu kalian resapi adalah prosesnya. Kalian bisa mendapat banyak pengalaman dari mengikuti lomba, relasi, dan ilmu-ilmu dari bapak ibu dewan juri juga.” imbuhnya

Terakhir Azizah berpesan kepada mahasiswa Sistem Informasi lainnya untuk terus mencoba apapun hasilnya. 

“Saya selalu menyematkan kata ini pada apapun yang saya lakukan “Kalian tidak akan tahu apapun hasilnya jika belum mencobanya, jadi jangan takut untuk mencoba melakukan hal-hal yang dapat membuat kalian berkembang lebih baik. Semakin menantang maka pengalaman yang kalian dapatkan akan semakin besar” ” Pungkasnya.

Anda dapat juga bisa melihat kegiatan Prodi Sistem Informasi lainnya di sini atau dapat juga melalui youtube kami.

(RFG)

Open chat
Hai 👋
Ada yang bisa kami bantu?