P2SI Anagata Amerta: Ajak Mahasiswa Baru Kenal Prodi dan Hima Lebih Dekat

P2SI Anagata Amerta merupakan acara bergengsi dari Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI). Acara yang diselenggarakan selama tiga hari dimulai hari Selasa (14/3/2023) sampai Kamis (16/3/2023). Peserta dari event ini adalah maba prodi Sistem Informasi angkatan 2022 dengan total 135 orang yang dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil. Dimulai pukul  06.30 sampai jam 15.00 . Dengan acara tiga hari para maba disuguhkan beberapa materi yang menyenangkan namun serius, membawa mereka semakin dekat dan mengenal prodi Sistem Informasi.

“P2SI Anagata Amerta diadakan untuk mengenalkan SI dan HMSI ke mahasiswa 2022, pengenalan berfokus ke apa itu SI dan HMSI, pengenalan MBKM, hingga profil lulusan diharapkan ketika lulus nanti. Selain itu kegiatan ini berfokus untuk membentuk karakter mahasiswa sesuai dengan konsep EPIC yang dikembangkan oleh institusi. pembentukan karakter dilakukan tidak hanya dengan materi, tapi ada realisasi yang dilakukan di lapangan dengan konsep menyenangkan dan santuy.” Ujar Alifiansyah Arrizqy Hidayat, S.Kom., M.Kom. Selaku pembina HMSI saat di wawancarai.

Suasana bahagia dan semangat menyelimuti selama acara. Walaupun ada kendala saat menyelenggarakan acara ini, namun HMSI bisa terus berkomitmen untuk menyukseskan acara ini dengan baik. 

“Perasaaan yang dialami dengan adanya acara P2SI ini adalah senang, lelah, bahagia, tertawa, menjadi satu. Kalau kendala yang dialami ya mungkin tentang cuaca, ruangan yang tersedia, pendanaan dan perizinan” ujar Zhahnur Arif selaku ketua pelaksana P2SI Anagata Amerta.

Dengan ditutupnya P2SI Anagata Amerta di lapangan utama kampus IT Telkom Surabaya, para maba diharap bisa semakin kenal dan semakin cinta dengan prodi, tak hanya itu diharap para maba bisa merealisasikan setiap materi yang telah diberikan dengan baik dan bisa menjadi karakter individu yang baik.

“Harapannya, mahasiswa setelah mengikuti acara ini tidak hanya merealisasikan materi yang diberikan ketika acara saja, namun dapat merealisasikan hingga di kehidupan sehari-harinya. Banyak yang merasa karakter mahasiswa SI masih kurang khususnya terkait etika dan semangat juangnya. Sehingga diharapkan adanya perubahan di mahasiswa setelah acara ini” Imbuh pembina HMSI.

“Saya harap setelah kaderisasi ini mahasiswa angkatan 22 ini bisa mengimplementasikan materi  dan pembelajaran yang sudah diberikan selama proses kaderisasi berlangsung dan saya harap angkatan 22 ini selalu memumpuk sifat kepempipinan, kemahasiswaan, dan kekeluargaan” Pungkas Zhahnur Arif.

Anda dapat juga bisa melihat kegiatan Prodi Sistem Informasi lainnya di sini atau dapat juga melalui youtube kami.

(RFG)

Para Panitia P2SI Anagata Amerta
Para Peserta dan Panitia
Open chat
Hai 👋
Ada yang bisa kami bantu?