Mahasiswa Sistem Informasi ITTelkom Surabaya Mengunjungi Telkom Landmark Tower Pada Kegiatan Studi Ekskursi

Proses pembelajaran tidak hanya dapat dilakukan didalam kelas saja, terkadang perlu adanya improvisasi dalam proses pembelajaran agar lebih seru dan mendapat experience yang berbeda, seperti kunjungan industri atau hal lain semacamnya. Inilah yang dilakukan oleh prodi Sistem Informasi dengan melakukan improvisasi proses pembelajaran diluar kelas dengan mengadakan studi ekskursi. Disana para mahasiswa diajak untuk mengunjungi 2 ruangan yaitu ruang Digital Marketing Officer (DMO) dan ruangan pemantauan atau monitoring (ROC).

Dimasing-masing ruangan tersebut mereka mendapat pemaparan tentang tugas pegawai disana saat bekerja, selain itu pegawai Telkom Tower menjelaskan tentang pengalaman selama kerja disana dan capaian apa saja yang sudah dicapai. Telkom Tower dipilih sebagai mitra untuk kegiatan ini dikarenakan masih satu afiliasi dengan Telkom dan IT Telkom Surabaya juga secara kurikulum mengadopsinya. Dan juga alasan lainnya yaitu proses pengurusan perjanjian dengan Telkom Tower lebih mudah dikarenakan masih satu keluarga Telkom serta officer Telkom terbesar di Surabaya.

Pada kegiatan ini prodi Sistem Informasi melibatkan mahasiswa pada angkatan ke 4, hal ini dikarenakan angkatan tersebut sudah menerima materi yang sesuai dan juga belum memulai Tugas Akhir. Berbeda dengan angkatan ke 3 yang sudah mulai mengerjakan Tugas Akhir dan juga ada yang sedang melaksanakan Magang dan juga pada angkatan ke 2 sudah selesai melaksanakan TA, selain itu angkatan ke 3 saat ini mengampu mata kuliah Perencanaan Sumber Daya Perusahaan dimana mata kuliah ini sangat relevan dengan kegiatan Studi Ekskursi ini. Maka dari itu tim teaching prodi Sistem Informasi lebih memilih angkatan 3 yang akan ikut dalam kegiatan Studi Ekskursi ini.

Sekilas keseruan acara studi ekskursi di Telkom Landmark Tower

Bapak Mochamad Nizar Palefi Ma’ady, S.Kom., M.Kom., M.IM selaku ketua pelaksana kegiatan ini berharap setelah kegiatan ini mahasiswa dapat mengetahui bagaimana praktek dari mata kuliah yang mahasiswa pelajari selama dikelas dan juga agar mahasiswa dapat mempertimbangkan untuk dapat mengikuti kegiatan MBKM yang dilaksanakan oleh Kampus Merdeka agar mahasiswa dapat belajar praktek secara langsung pada ahlinya, “Prodi Sistem Informasi menghendaki agar mahasiswa mengambil kesempatan untuk belajar diluar kampus ikut magang ataupun studi independent yang penting cari pengalaman diluar kampus”, Ujar beliau ketika sesi wawancara.

Respon dari mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini juga sangat positif, mereka antusias untuk dapat mengikuti kegiatan seperti ini selanjutnya dan juga mereka menjadi paham bagaimana praktek ilmu yang mereka pelajari ketika pembelajaran formal dikelas. “Menyenangkan kita bisa lihat bagaimana kerja di Telkom Tower”, tutur Kevin Surya salah satu partisipan yang berkesempatan mengikuti kegiatan Studi Ekskursi.

Nah gimana seru kan kegiatan Studi Ekskursi yang diadakan oleh prodi Sistem Informasi. Di prodi Sistem Informasi juga sudah didukung oleh pengajar atau dosen-dosen yang kompeten dan keren pastinya, mau lihat dosen prodi Sistem Informasi dan keahliannya silahkan klik disini.

[BCS]

Open chat
Hai 👋
Ada yang bisa kami bantu?